Selasa, 06 Maret 2012

MUTASI KEPSEK DAN GURU KSB

Taliwang 10 Februari 2012

Pelantikan pejabat struktural dan fungsional lingkup Dinas Dikpora Kabupaten Sumbawa Barat digelar pada hari Rabu 10 Pebruari 2009 bertempat di Gedung Setda Lt. 3 Komplek KTC. Melalui 2 (dua) SK Bupati Sumbawa Barat dengan Nomor 008/821.29/BKD/2010, dan SK Nomor 011/821-29/BKD/2010 yang terdiri dari 14 pejabat struktural dan 34 tenaga fungsional yang terdiri dari Kepala Sekolah, Pengawas dan Pejabat struktural di lingkup Dikpora. 
Wakil Bupati Sumbawa Barat dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Kita jangan terlalu khawatir tentang jabatan dan tempat tugas yang baru, karena mungkin dengan jabatan dan tempat tugas yang baru kita dapat berbuat lebih baik dari sebelumnya. Disampaikan juga bahwa Pelaksanaan mutasi ini adalah sesuatu yang mendesak, disamping untuk penyegaran kepengurusan, juga untuk memberikan perhatian penuh terhadap pelaksanaan Ujian Nasional yang akan diselenggarakan bulan Maret mendatang. Dengan mutasi yang kita laksanakan hari ini kita berharap seluruh perangkat dapat bekerja secara maksimal untuk memberikan hasil yang memuaskan bulan depan. Ditekankan juga bahwa seorang Kepala Sekolah harus bisa menjalankan tiga fungsi yaitu fungsi administrasi, fungsi supervisor dan fungsi manejerial. Ketiga fungsi ini penting untuk dapat diterapkan di lingkungan Sekolah untuk dapat menciptakan iklim kerja yang baik dan mendapatkan hasil yang bagus. Begitu juga dengan pengawas Sekolah agar dapat menjalankan peran sebagai supervisor yang baik, sehingga fungsi pengawasan yang melekat pada tugasnya akan dapat memberikan kontribusi yang bagus dalam rangka meningkatkan mutu Pendididkan di KSB.
SDN 1 taliwang juga terkena  mutasi  kepala sekolah, dan mendapatkan guru baru. Kami sangat bersyukur dikarenakan mendapatkan bantuan tenaga baru dan   memperlancar proses pembelajaran.
Kepala sekolah terganti (Ibu Mariani S.Pd.SD) yang akan menjadi pengawas TK dan SD adalah sosok yang terbaik menjadi pemimpin, dia memimpin dengan hati, penuh senyum, pemberi contoh, selalu bermusyawarah dengan rekan guru yang lain.
Kepala sekolah baru (Muhammad Saleh, S.Pd) adalah kepala sekolah kami yang baru kami mengharapakan kepada bapak untuk meneruskan yang terbaik dari program kepala sekolah terdahulu, membimbing dan mengayomi kami yang terbaik dalam dunia pendidikan ini agar memajukan sumber daya manusia yang berdaya saing tinggi.



0 komentar:

Posting Komentar