Jumat, 10 Agustus 2012

Lomba menyanyi dan anyaman




Taliwang, April 2012
Panggung kecil TK Pembina Kecamatan Taliwang sepintas terlihat  bak panggung” Indonesia idol meriah dan semarak.Sorak sorai dan tepuk tangan sporter masing-masing peserta  riuh rendah saat biduan-biduan cilik silih berganti,menunjukkan performance terbaik mereka di atas pentas.Itulah gambaran  Festival dan Lomba Seni Siswa Sekolah Dasar (FLS2N) tingkat SD Se-Kab.Sumbawa Barat dalam lomba menyanyi.
Di tempat lain para peserta lomba  kreatifitas karya anyaman berpacu dengan waktu, merampungkan karya terbaik mereka dalam suasana persaingan sangat ketat untuk merebut posisi  puncak yaitu menjadi “Duta KSB” di kanca Propinsi.  
Semangat para peserta tergambar pula pada wajah-wajah ibu-ibu dan bapak-bapak guru sebagai opisiel para peserta lomba.”Siswa saya itu sudah pasti menang,soalnya kami sudah  sekian lama mempersiapkan diri untuk lomba ini.”komentar salah seorang guru pendamping yang sempat diwawancarai Tim Redaksi Buletin ini.
Setelah tim juri selesai sidang dalam memutuskan juara-juaranya,tampillah Ibu Farida,S.Pd didampingi oleh Pak Roy membacakan hasil lomba menyanyi,dengan formasi juaranya,juara 1 dari SDN Jereweh, Juara 2 dari SDN 10 Taliwang dan SDN 1 Taliwang meraih juara 3. Giliran pengumuman lomba Kreatifitas karya anyaman dibacakan oleh Pak Rahmadin,S.Pd.Ketika nama-nama para pemenang disebutkan satu persatu, tepuk tangan dan sorakan spontan sebagai luapan kegembiran datang dari sekelompk guru dan siswa yang ternyata adalah kelompok guru dan siswa  SDN 1 Taliwang.Setelah dikompfirmasi ,ternyata penyebab mereka sangat gembira,karena semua peraih juara dalam lomba kreatifitas karya anyaman direbut oleh siswa dan teman-teman mereka dari SDN 1 Taliwang.
Memang SDN 1 Taliwang Best is the best.Begitu komentar mereka dan kami dari buletin ini juga sangat mengakui itu,terbukti di semua cabang lomba siswa dari SDN 1 Taliwang selalu meraih juara.Selamat Buat Para pemenang.Selamat  Buat  SDN 1 Taliwang.

Tulisan by   :Jawariah, A.Ma.Pd.SD
Foto by        : Dadang Linggarjati,S.Pd



0 komentar:

Posting Komentar