Jumat, 10 Agustus 2012

Yasinan SDN 1 Taliwang




Taliwang, April 2012
 Selain memperhatikan peningkatan ilmu pengetahuan,tidak lupa dengan iman dan takwa (Imtak). Hal ini telah diterapkan SDN 1 TALIWANG Taliwang dengan menggelar pengajian setiap pagi sebelum kegiatan belajar mengajar.
        Mengaji, ceramah , dan yasinan menjadi kegiatan rutin setiap Rabu dan Jumat para guru dan siswa-siswi SDN 1 TALIWANG.Hal ini bertujuan untuk membentuk akhlak yang mulia dan berbudi pekerti yang baik.
               Hal tersebut diharapkan dapat
menjadi benteng  menghindarkan siswa dari pengaruh buruk lingkungan yang dapat menjerumuskan siswa-siswa ke dalam hal-hal yang bertentangan dengan norma. Diharapkan, kebiasaan-kebiasaan yang diajarkan sekolah ini dapat meningkatkan ketakwaan siswa terhadap Tuhan.
            Rabu jadwal mengaji dan juga siswa secara bergantian harus bisa ceramah. Sedangkan Jumat, zikir bersama. Rasa ingin tahu
anak cukup besar. Jadi harus mendapat bimbingan secara sistematis, agar terhindar pada sesuatu yang negatif.
              Setiap pagi sebelum pelajaran dimulai, kami menggelar pengajian di halaman depan sekolah. Bersama-sama kami melakukan pengajian. Dikoordinasi guru Agama di halaman depan sekolah, rutinitas ini dapat dipantau dengan baik," tutur Kepala SDN 1 TALIWANG , Muhammad Saleh, S.Pd.
Diharapkan kegiatan keagamaan ini tidak hanya dilakukan di dalam lingkungan sekolah tapi juga dapat terus dilakukan siswa ketika pulang ke rumah.
 Agar keimanan siswa dapat terjaga, maka dibutuhkan kerjasama yang baik antar pihak sekolah dengan orangtua.  Agar anak pun dapat terpantau dalam kegiatan sehari-harinya," katanya.
Supaya kegiatan belajar mengajar tidak terganggu, SDN 1 TALIWANG pun menerapkan larangan membawa ponsel. Maraknya penggunaan ponsel di dalam sekolah dapat menimbulkan gejolak sosial.
Di mana tak semua siswa mampu membeli ponsel.
"Kami juga melarang siswa membawa ponsel. Kalau ada keperluan, bisa gunakan telpon sekolah atau Guru dapat member informasi ke orang tua kalau terjadi sesuatu.

0 komentar:

Posting Komentar