Minggu, 14 Agustus 2016

BULAN IMUNISASI ANAK SEKOLAH (BIAS)

Taliwang, 15 Agustus 2016
Puskesmas Taliwang melakukan kegiatan BIAS di SDN 1 Taliwang. Bias adalah bulan dimana seluruh kegiatan imunisasi dilaksanakan di seluruh Indonesia yang perencanaannya dilakukan pada tanggal 14 Nopember 1997 oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Dalam Negeri, Menteri Agama dan Menteri Kesehatan.

Imunisasi dalah pemberian vaksin dengan tujuan agar mendapatkan perlindungan (kekebalan) dari penyakit infeksi yang dapat dicegah dengan imunisasi (PD3I).

Tujuan pelaksanaan BIAS adalah mempertahankan Eleminasi Tetanus Neonaturum, pengendalian penyakit Difteri dan penyakit Campak dalam jangka panjang melalui imunisasi DT, TT dan Campak pada anak sekolah.

Imunisasi yang diberikan pada BIAS ada tiga jenis yaitu:

1.   Campak pada anak kelas I

2.   DT pada anak kelas I

3.   TT pada anak kelas II dan III

Kegiatan ini yang kita lakukan adalah pemberian imunisasi, mengukur tinggi badan, berat badan, pemeriksaan gigi, pemeriksaan fisik lainnya, kami datang kesini bersama dokter Arir, perawat gigi, perawat dan bidan kata Pak Herdinata Putra, A.Md.Kep. kami lakukan ini di lingkup kerja puskesmas Taliwang .















1 komentar:

  1. Iron Queen Classic - Titanium White Dominus
    Iron Queen Classic titanium chopsticks by teneath your microtouch titanium trim walmart Teton wall, Iron titanium trim reviews Queen Classic wall. The original Teton wall with titanium rods its iconic motifs, Iron Queen style design, $25.00 titanium rainbow quartz · ‎In stock

    BalasHapus