Kamis, 11 Agustus 2016

SDN 1 TALIWANG JADI DUTA NTB KE NASIONAL

FLS2N merupakan event siswa dalam mengexplour kompetensi siswa dalam bidang seni dan ketrampilan.Seluruh siswa se-Indonesia secara merata diberi ruang untuk berkiprah lewat seleksi ketat di tiap-tiap jenjang.Mulai dari seleksi tingkat sekolah,gugus,kecamatan,kabupaten,provinsi hingga puncaknya di tingkat nasional.

Siswa SDN 1 Taliwang tidak terkecuali.Jauh-jauh hari telah melalukan persiapan untuk mengikuti pertarungan di tiap-tiap tingkat tersebut.Baik lewat program ekstrakurikuler maupun latihan khusus yang dilaksanakan di rumah pelatih (guru).

SDN 1 Taliwang telah menerjunkan pesertanya di semua mata lomba, yakni lomba tari,melukis,pidato bahasa Indonesia,pantomim,pianika,cipta dan baca puisi dan kerajinan tangan.Dari semua mata lomba tersebut yang berhasil tembus ke tingkat provinsi adalah lomba cipta dan baca puisi dan lomba seni tari kreasi.

Tanggal 8 s/d 10 Agustus 2016 bersama peserta lomba lainnya,siswa SDN 1 Taliwang Kurnia Dwi Surya peserta cipta baca puisi dan group tari SDN 1 Taliwang menjadi Tim KSB mengikuti seleksi FLS2N di tingkat Provinsi,didampingi pelatih Ibu Maesun,S.Pd.SD dan Ibu Sri Wahyuni,S.Pd.SD sebagai pelatih tari serta saya (Jawariah,S.Pd.SD) sebagai pelatih cipta dan baca puisi.

Berkat kegigihan berlatih dan semangat yang tak pernah padam pelatih dan siswa peserta,pada saat dibacakan  hasil lomba . Dua mata lomba  dirangkaikan dengan nama SDN 1 Taliwang sebagai peraih juaranya yaitu juara 3 lomba tari dan juara 1 lomba cipta baca puisi.Berarti untuk mata lomba cipta baca puisi atas nama Kurnia Dwi Surya akan menjadi duta NTB di tingkat Nasional.Saya sebagai peltihnya seakan tidak percaya dengan apa yang saya dengar.Berkali-kali saya bertanya kepada teman di samping saya Ibu Ida dan Ibu Sur betulkah Kurnia juara 1 ? Tapi berkali-kali pula mereka meyakinkan saya bahwa Kurnia Dwi Surya sebagai DUTA NTB ke tingkat Nasional.Dengan berlinang air mata saya berucap syukur kehadirat Allah SWT.

Kini tantangan yang semakin berat menanti di depan kita.Saya dan Kurnia tentu akan menghadapi saingan lebih berat yaitu peserta dari seluruh provinsi di Indonesia.Tapi dengan semangat yang tinggi apalagi sekarang adalah bulan penuh api semangat ,bulan kelahiran Indonesia Merdeka, juga bulan kelahiran saya.Berharap semangat itu melebur di dalam semangat kami untuk berlomba.
Mohon doa restu dan dukungan . Semoga Kesuksesan di Provinsi dapat berulang di tingkat Nasional.
Terima kasih siswa-siswa yang berbakat,semoga kalian tidak cepat puas dengan prestasi yang telah kalian torehkan dalam dunia pendidikan .Tingkatkan lagi di event lain dan tingkat lain yang lebih tinggi.
Kalian adalah masa depan Indonesia.

From : Ibu Jawariah,S.Pd.SD







0 komentar:

Posting Komentar