Jumat, 06 April 2018

Raimuna Nasional XI






Cibubur, Jakarta Timur, 24 Agustus 2017
Raimuna Nasional ke XI 2017 yang diselenggarakan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka tanggal 13-21 Agustus 2017 di Bumi perkemahan Pramuka Cibubur Jakarta Timur berlangsung meriah, sebanyak 15.000 pramuka pilihan dari 34 Provinsi dan 514 Kabupaten / kota seluruh Indonesia untuk mengikuti kegiatan tersebut.
Mereka adalah Pramuka Penegak dan Pandega usia 16-25 tahun yang telah melalui seleksi di kwartir cabang (Kwarcab).
Alhamdulillah kwarcab Sumbawa Barat mengirim 24 peserta yaitu 12 putra dan 12 putri dan 2 orang Pembina dan seorang Pinkoncab.
Antusiasme adik adik luar biasa apalagi dukungan dari kak Fud Syaifuddin, ST, Bapak Bupati Sumbawa Barat dan orang tua, sehingga kami team bisa melaksanakan kegiatan Raimuna Nasional ke XI dengan hati yang riang gembira.
Kegiatan Raimuna Nasional di buka langsung oleh Bapak Presiden Ir.H.Joko Widodo selaku Pramuka tertinggi di Indonesia, dan bahagianya bisa bertatap muka secara lansung dan berfoto bersama beliau selaku orang nomor satu di Indonesia.
Satu kutipan Beliau, “Jadilah orang yang berguna buat orang lain”. Simple namun penuh makna.
KIBAR, adalah slogan Rainas XI 2017 yaitu KREATIF, INOVATIF, dan BERKARAKTER, selalu terngiang dan merasuk kalbu hingga saat ini, sehingga slogan itu menjadi Branding kegiatan tersebut dengan satu suara “SEMANGAT KIBAR”
Kegiatan-kegiatan yang sangat menarik dan menantang serta mengandung nilai edukasi, berkumpul bersama tanpa memperhatikan RAS, SUKU dan Agama dari Sabang “Aceh”  Marouke “Papua”.
Dimana kegiatan Raimuna Nasional XI 2017 dibagi dalam 8 item:
1. Kegiatan Umum Persaudaraan
2. Kegiatan Khusus
3. Global Development Village dan Science
4. Tur Edukasi
5. Rover Challenge
6. Subcamp
7. Seni dan Budaya
8. Festival Raimnuna


Alhamdulillah dan ungkapan syukur tak terhingga Kwarcab Sumbawa Barat bisa ambil bagian karena diberikan kepercayaan untuk mewakili KWARDA NTB dalam event-event penting seperti PENSI dan Festival Raimuna untuk mempromosikan destinasi-destinasi yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Sumbawa Barat, khususnya yang diliput secara Live oleh beberapa TV Swasta dan Nasional.
Diakhiri dengan kegiatan-kegiatan keakraban “Full Colour” semua peserta berbaur bersatu sambil melempari tepung berwarna.
Malam PENSI berakhir dengan menerbangkan 1000 lampion sebagai penyemangat karena api yang menyala.
Kegiatan Rainas ditutup resmi oleh Kak Kwarnas “Kanda  Adhyaksa Dault” dan dihadiri pula pejabat-pejabat tinggi Negara. Setiap Pramuka adalah Kantor Berita dan membentuk Pramuka Peduli sebagai wujud kepedulian terhadap sesame.
Adik-adik Pramuka Sumbawa Barat sangat bahagia walaupun berat rasanya meninggalkan BUPER CIBUBUR dan kami akhiri kegiatan Rainas kami Kontingan Sumbawa Barat bisa melaksanakan kegiatan wisata dari Jakarta menuju Tanah Air Beta, hingga ke Pangkuan Ayah dan Bunda yang sudah menunggu di Tanah Pariri Lema Bariri ini.
“Tetaplah Berkreasi”
Setiap Pramuka adalah Kantor Berita
Oleh:  Kak Ros






0 komentar:

Posting Komentar