Jumat, 06 April 2018

Latihan Rutin Pramuka





Kegiatan ekstrakurikuler Pramuka di SDN 1 Taliwang dilaksanakan pada hari Rabu jam 15.30 s/d selesai. Kegiatan ini terus dilakukan oleh Sekolah ini guna menyiapakan generasi emas penerus Pramuka. Pembina dari kegiatan ini adalah Kak Rosmini, Kak Aminollah dan Kak Nasrullah. Ketiga kakak Pembina ini tidak perlu diragukan lagi pengalaman berlatihnya baik tingkat Regional maupun Nasional. Semoga kegiatan ekstrakurikuler ini memberikan kesempatan untuk sumber daya manusia kabupaten Sumbawa Barat kedepannya.
Manfaat mengikuti kegiatan pramuka bagi kita :
 1. Kita dapat membentuk karakter yang disiplin dan bertanggung jawab Dalam pramuka telah diajarkan bagaimana kita memanfaatkan waktu serta bagaimana jika kita sedang mengemban suatu tugas. Hai itu secara tidak langsung dapat membentuk karakter kita dan lama-kelamaan kita akan terbiasa dengan melakukan suatu hal denga disiplin.
 2. Kita lebih mencintai alam dan lingkungan sekitar kita Dalam mengikuti kkegiatan pramuka kita juga dajarkan cara menjaga dan merawat alam di sekitar kita. Kegiatan-kegiatan yang ada dalam pramuka-pun kebanyakan kegiatan outdoor yang memungkinkan kita untuk lebih dekat dengan alam.
 3. Melatih kemandirian Dalam pramuka sifat mandiri itu merupakan hal wajib yang harus dimiliki setiap individunya. Meskipun itu masih merupakan aturan, maka jika kita melakukan kegiatan mandiri itu terus-menerus maka kita akan terbiasa melakukan suatu hal dengan mandiri tanpa memberatkan orang lain.
4. Leadership Sifat kepemimpinan sangat diperlukan dalam pramuka. Jika mengikuti pramuka kita pasti tiadak akan jauh dengan kepemimpinan baik itu kepemimpinan saat menjadi tugas upacara ataupun sebagai pemimpin dalam suatu event pramuka yang diadakan sekolah.
5. Keterampilan berorganisasi Pramuka merupakan sebuah organisasi. Kita diajarkan untuk menjadi organisatoris yang mumpuni dalam pramuka.

0 komentar:

Posting Komentar