Rabu, 08 Agustus 2012


Taliwang, 28 April 2012
           Semifinal Olimpiade Sains Kuark (OSK) tahun 2012 dilaksanakan di SDN 1 Taliwang, pada tanggal 28 April 2012 yang diikuti oleh 55 peserta dari beberapa SD yang tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Sumbawa Barat,yang tercakup dalam level I berjumlah 37 peserta, level dua berjumlah 7 peserta, level III berjumlah 11  peserta. Sedangkan jumlah peserta semifinal tahun ini se-Indonesia sebanyak 27.156 orang peserta dari 195 kabupaten dan 33 provinsi se Indonesia.
Pelaksanaan OSK di KSB ini,  merupakan kerja keras teman-teman dari organanisasi “Taliwang Intensive Learning Centre”(TILC) kata  Bustanil , Ketua Pelaksanaan OSK KSB tahun 2012.
       SDN 1 Taliwang sendiri menurunkan 17 semifinalisnya terdiri dari level satu 12 orang,level dua 2 orang dan level tiga 4 orang.
     “Kami bersyukur,SDN 1 Taliwang mendominasi peserta finalis terbanyak yakni 31 % dari seluruh peserta,ini juga kerjasama dan usaha maksimal yang dipersembahkan oleh teman-teman guru di sini”,dengan bangga Pak Saleh,Bapak Kepala SDN 1 Taliwang memaparkan kepada Tim Buletin saat dikompirmasi.          
            Pak H.Jamaluddin S.Pd sebagai penyelenggara di SDN 1 Taliwang,  mengatakan” kegiatan OSK merupakan kegiatan yang sangat positif dan harus memperoleh dukungan semua pihak. Menurutnya, kegiatan olimpiade khusus bidang ilmu sains diyakini mampu meningkatkan kualitas dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Sumbawa Barat. Kegiatan ini bisa menjadi ujung tombak dunia pendidikan kita mendatang. Untuk memotivasi anak-anak kita gemar ilmu sains dan kedepan siap untuk bersaing baik lokal nasional maupun internasional,’’ ujarnya.(Aw.DD)

0 komentar:

Posting Komentar