Rabu, 07 Maret 2012

LES PEMANTAPAN UAN/UAS



Tahun 2012 sudah memasuki bulan kedua, pelaksanaan Ujian Nasional tinggal menghitung hari. Berbagai persiapan untuk mencapai nilai terbaik tentu dilakukan di semua sekolah, tak terkecuali di SDN1Taliwang
Para siswa kelas VI aktif dalam proses belajar serta menganalisis soal‑soal yang diprediksi akan keluar pada Ujian Nasional nanti. Perasaan gugup, cemas, khawatir dan sebagainya bercampur aduk dirasakan oleh siswa kelas VI yang kini telah menginjaksemesterganjil.
            Persiapan siswa Kelas VI dalam menghadapi Ujian Nasional telah dilakukan sejak awal semester kelas VI. Penambahan jam pelajaran dengan membahas soal‑soal yang diprediksikan akan keluar pada saat Ujian, merupakan salah satu cara yang telah dilakukan pihak sekolah kepada siswa kelas VI dalam menghadapi Ujian Nasional. Selain itu para siswa kelas VI sendiri juga mengikuti tambahan pelajaran di luar seperti les atau bimbel.
Pemantapan Ujian Nasional ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan siswa dan kesiapan mereka. Hal ini dilakukan melalui uji coba Ujian Nasional yang akan dilakukan sekitar lima kali dan akan dimulai tanggal  20, 21, 22  Januari sebagai Try Out pertama tahun 2012.
 Bagian Kurikulum SDN 1 Taliwang, Bapak H.
Jamaluddin Ahmad, S.Pd  mengatakan, tekad untuk meningkatkan hasil UAN tahun 2012 merupakan target tak bisa ditawar lagi. Karena itu, sejak dini pihaknya berupaya keras agar hasilnya nanti memuaskan.
          "Hasilnya  nanti akan ditindaklanjuti, kalau sudah berhasil nilainya ditingkatkan, kalau belum berhasil nanti akan dicari cara bagaimana biar bisa berhasil lagi  Tutur H. Jamaluddin Ahmad, S.Pd, selaku bidang Kurikulum SDN 1 Taliwang.
          Ia berpesan agar siswa kelas VI dalam meraih hasil UAN/UAS  harus benar-benar merupakan hasil dari siswa itu sendiri. Karena ini seperti uji kompetensi juga untuk guru‑guru yang dapat melihat apakah nilai siswa harus ditingkan kan saja atau harus dipersiapkan lagi. Diharapkan juga kepada siswa kelas VI agar tidak mencontoh pekerjaan orang lain.
"Jadi usahakan siswa kelas VI dapat menghadapi UAN/UAS ini dengan penuh rasa percaya diri.

0 komentar:

Posting Komentar