Jumat, 09 Maret 2012

Hening Oleh Nurhayati pogok,S.pd.SD



Assalamualaikum warahmatullahi  wabarakatuh
Ya allah,terimakasih atas  rahmat Mu akan tuntunanmu  agar dalam hidup ini aku selalu bersyukur atas segala limpahan kasih sayang Mu kepada ku hamba yang lemah ini.
Dalam keheningan malam hamba bersujud dan berdoa, menghitung atas segala nikmat yang telah Engkau  anugerakan kepada keluargaku, atas semua pemberian yang tak ternilai, atas ku peroleh suami yang shaleh dan anak-anak ku yang shaleh dan shalehah.
Ya   Allah terima kasiku  atas kesulitan yang Engkau mudahkan, nama yang Engkau tinggikan, aib yang Engkau tutupkan, darah yang Engkau alirkan, detak jantung ku yang selalu bergetar jika kusebut asma-Mu, ingatan yang tajam, rezeki, dan teman-teman yang baik sehingga dalam keterbatasan ilmu yang ku milliki dapat berdiskusi dalam setiap, permasaalahan dalam menjalankan rutinitasku sebagai seorang pendidik.
Ya Allah, terimakasihku atas anugerahMu sehingga aku mendapat predikat seorang guru yang diguguh dan ditiru, bukan saja bagi murid-murid ku di sekolah. Tapi di tengah-tengah masyarakat yang menganggap guru adalah makhluk sempurna yang mampu merubah sikap dan prilaku anak didik menjadi manusia yang lebih berkualitas, memang berat tugas ini namun berilah kami para guru  kekuatan dan  ketabahan dalam menjalankan tugas agar memperoleh hasil yang lebih baik.
Ya Allah, sesungguh aku malu menundukkan kepala di hadapan Mu karena aku sadar terlalu banyak dosa dan kesalahan yang aku  perbuat, atas ibadahku yang disertai riya, didikan kepada anak-anak yang masih jauh dari sempurna ,didikan kepada murid yang belum maksimal, amal yang sangat sedikit, pengabdian kepada bangsa dan Negara tercinta yang belum maksimal, disaat mengheningkan cipta pada upacara bendera setiap hari senin aku selalu merasa sangat  sedih aku ini bukan siapa.siapa , dibandingkan dengan para pahlawan yang telah mempersembah  tenaga , pikiran, harta benda bahkan telah mengorban jiwa raganya hanya karena kecintaannya kepada bangsa dan Negara, sementara aku juga dianugrahkan oleh bangsaku pahlawan tanpa tanda jasa.
Ya Allah, jadikan lah aku kekasih-Mu yang selalu kau beri petunjuk agar menjadi manusia yang lebih berkualitas, agar  menjadi tauladan bagi anak-anak ku dan anak didik ku, serta masyakat di lingkungan sekitar ku, amiin ya robbal alamiin.
Para pembaca yang budiman saya cukupkan sekian dulu ya ,Insya Allah kita lanjutkan di edisi yang akan datang, sampai jumpa………….
                                                                                         Oleh:  Nurhayati pogok,S.pd.SD























0 komentar:

Posting Komentar