Jumat, 09 Maret 2012

Baiknya Ibu Tiriku oleh Vany Putra Ade Mulana


Nama saya Vani, saya tinggal di kampung Bugis. Saya tinggal bersama orang tua dan adik-adik saya, disana juga tinggal bersama ibu tiri saya. Ibu tiri saya bernama Nurhidayanti biasa dipanggil Yanti, ibu tiri saya sangat baik dan dia yang membesarkan saya dari TK sampai sekarang, dia selalu menyayangi saya seperti dia menyanyangi saya anak kandungnya. Ibu tiri saya memang keras tapi dia tidak seperti ibu tiri yang lainnya, dia selalu mengajari saya bagaimana caranya mencuci piring, menyapu, mengepel, dan lainnya. Walaupun ibu tiri saya sudah menganggapnya ibu saya sendiri, dulu saya sangat nakal, susah dibilangin semenjak saya tinggal bersama ibu tiri saya, saya menjadi anak yang baik dan suka menolong orang tua.
Ibu tiri saya sudah mempunyai anak. Anaknya ada dua, ada yang bernama Putri dan Sindi. Putri adalah anak pertama ibu saya. Putri tinggal bersama kakeknya yang berada di Mataram dan  Sindi tinggal bersama bapaknya di Bali. Ibu tiri saya mempunyai anak dari bapak saya yang bernama Nadien dan Zaskia.
Saya mempunyai saudari yang bernama Olga. Mama saya melahirkan saya di Empang 20 November 1999 dan adik saya Olga dilahirkan di Sumbawa pada tanggal 2 Januari 2000. Mama saya bernama Sumarni. Mama saya bercerai dengan bapak saya waktu saya berumur 4 tahun, dulu saya tinggal di Mataram bersama kedua orang tua saya. Saya tidak mengetahui penyebab perceraiannya bapak dan ibu, tapi tidak apa-apa bapak dan ibu bercerai yang penting orang tua saya selalu di hati saya dan selalu diberi keselamatan dan dicintai orang lain.
Sekarang semenjak orang tua saya bercerai ibu saya jarang menjengukku, saya dirumah menangis dan menunggu kedatangan ibu saya. Saya sangat kangen kepadanya saya kepingin ketemu dengannya memeluknya dan mencium tangannya tapi tidak apa-apa saya akan menunggu samapi ibu saya dating menjenguk saya dan adik saya. Abi saya menikah lagi dengan ibu tiri saya. Ibu kandung saya pernah menjenguk saya waktu kelas 5 sewaktu tinggal di Mataram. Setelah saya pindah ke Taliwang ibu saya jarang menjenguk saya, saya tinggal bersama ibu tiri saya sudah 10 tahun, biar orang bilang kalau ibu tiri itu jahat tetapi ibu tiri saya tetap yang terbaik.     
Di rumah saya berdoa kepada Allah SWT supaya ibu saya menjenguk di taliwang dan cita-cita saya ingin masuk pondok pesantren, sepulangnya dari pondok saya akan menjadi seorang polisi. Ya Allah sebelum saya masuk pondok pesantren saya ingin bertemu dengan ibu kandung saya, amien  amien ya Robbal alamien.

Karya : Vany Putra Ade Mulana kelas VI.C

0 komentar:

Posting Komentar