Selasa, 14 Mei 2013

TRY OUT UN 2013




Taliwang, 25 Februari 2013
Pada hari ini Senin tanggal 25 Pebruari 2013 SD/MI kecamatan Taliwang serentak se kabupaten Sumbawa Barat  mengadakan Try Out UN tahun 2013 yang soalnya berasal dari PT  INTAN PARIWARA.
Sebanyak 82 siswa SDN 1 Taliwang  mengikuti Try Out ini, siswa ini dibagi kedalam lima ruangan yang berbeda dan di awasi oleh dua orang guru sebagai pengawas ruangan.
Try out ini diselenggarakan atas kerjasama antara UPTD Kec.Taliwang  dan Brang Ene dengan PT INTAN PARIWARA, try out ini merupakan try out yang pertama hari pertama pelajaran Bahasa Indonesia, Hari Kedua Matematika, dan Hari ketiga pelajaran IPA. di setiap sekolah, dan sekolah yang sering melaksanakan try out akan terlihat nyata nilai UN-nya meningkat.
            Nilai yang diproleh siswa dari try out UN, sesungguhnya merupakan hasil belajar.Dan diharapkan menjadi cermin dalam rangka peningkatan kwalitas hasil belajar. Hasil belajar yang dicapai siswa dipengaruhi dua faktor utama, yaitu dari dalam diri siswa sendiri dan lingkungan. Faktor dari siswa berupa kemampuan, besar sekali pengaruhnya terhadap hasil belajar. Clark (1981) mengemukakan, 70 persen hasil belajar siswa di sekolah dipengaruhi kemampuan siswa dan 30 persen oleh lingkungan. Dan, lingkungan belajar yang paling dominan mempengaruhi hasil belajar di sekolah adalah kualitas pengajaran gurunya. Semakin baik kualitas pengajaran guru, maka akan berdampak terhadap kulitas belajar siswanya.
            Kiranya try out yang dilakukan oleh sekolah lebih diefektifkan, karena hasil penelitian menyebutkan bahwa try out yang dilaksanakan oleh sekolah, masyarakat, pemerintah telah memberikan dampak memuaskan bagi hasil UN. Mari kita lakukan bersama, semoga sukses!!!

0 komentar:

Posting Komentar