Selasa, 14 Mei 2013

Lomba Menyanyi



Taliwang, 17 April 2013

Ibu kita Kartini, Putri sejati
Putri Indonesia, harum namanya
Ibu kita Kartini, pendekar bangsa
Pendekar kaumnya, harum namanya
Wahai Ibu kita Kartini putri yang mulia
Sungguh besar cita-citanya bagi Indonesia

Itulah sebait lagu sebagai ungkapan kekaguman kepada R.A.Kartini.
Syair lagu tadi telah dinyanyikan oleh siswa siswi SDN 1 Taliwang pada acara  Lomba Paduan Suara dan membaca riwayat singkat R.A Kartini tingkat sekolah dasar yang dilaksankan DWP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Sumbawa Barat dalam menyambut Hari Kartini di TK Pembina.
Lagu itu dinyayikan oleh dua puluh orang siswa perempuan yang terpilih. Dengan memakai baju batik sekolah dengan make up-nya, para siswa perempuan terlihat cantik dan anggun. Di wajah mereka (para siswa) terpancar semangat Kartini, seperti photonya yang ada di buku sejarah atau di poster-poster.
Setelah menyanyikan lagu “Ibu Kartini”, para siswa kemudian menyanyikan lagu  “Mars KSB”. Dengan gerakan standar-goyang ke kanan dan ke kiri-mereka melenggak-lenggokkan kepalanya seiring dengan badannya. Gemuruh para penonton mendukung nyanyian mereka dengan tepuk tangan dan suara riuh dukungan kepada paduan suara SDN 1 Taliwang yang dibina oleh Ibu Faridah, S.Pd dan Pak Khaeruddin,S.Pd.
Dalam lomba kali ini Paduan Suara SDN 1 Taliwang meraih juara 1 dari 20 peserta yang mengikuti lomba menyanyi tersebut, semoga lomba ini menjadi semangat untuk anak anak meraih prestasi.





0 komentar:

Posting Komentar