Selasa, 14 Mei 2013

Indahnya Kebersamaan



Taliwang, 15 Februari 2013
Nampak Alita dan teman-teman wanitanya di Sekolah Dasar Negeri 1 Taliwang mengambil buku yassin, sementara yang laki-laki sibuk mempersiapkan alas tempat duduk berupa karpet. Kegiatan yang dimulai sejak pukul tujuh pagi dihadiri pula oleh guru agama kepala sekolah serta guru-guru lainnya. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang cukup lama telah mentradisi di Sekolah ini.  kultumnya Guru Agama, Muhammad, S.Pd.I mengajak siswa-siswi agar materi imtaq yang dilaksanakan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, ia mengajak seluruh masyarakat sekolah untuk memberikan salam saat bertemu dan bersalaman saat datang dan waktu pulang, baik kepada guru maupun sesama siswa.
 Kebersihan juga menjadi sorotan, kebersihan merupakan sebagian daripada iman atau kebersihan pangkal kesehatan lanjut Muhammad. Kebersihan badan dengan mengggosok gigi, menggunakan shampoo, memotong rambut dan kuku. Kebersihan lingkungan baik di sekolah maupun di rumah perlu dijaga, membiasakan menyapu dan membuang sampah pada tempatnya.
             Setelah Guru Agama menyampaikan Kultumnya, giliran Kepsek SDN 1 Taliwang Bapak Mukhsen, S.Pd menyampaikan pesannya selaku kepala sekolah agar para siswa dapat mengikuti  kegiatan ini dengan serius agar membawa manfaat untuk meraih masa depan sebagai insan yang taqwa.

0 komentar:

Posting Komentar