Selasa, 14 Mei 2013

IMTAQ YASINAN KULTUM



Taliwang,22 februari 2013
SDN 1 Taliwang, sekolah ini memiliki sarana dan prasarana yang cukup memadai begitupun guru-gurunya. Setiap hari Jum’at siswa SDN 1 Taliwang ini mempunyai kegiatan rutin yaitu yasinan bersama dewan guru dan tenaga Kependidikan.
Bertempat dihalaman sekolah yang luas,Kepala Sekolah, Guru dan Tenaga Kependidikan duduk di hadapan siswa untuk memeberikan contoh kebersamaan. kegiatan yang berlangsung lebih kurang selama 30 menit ini diadakan sebelum memulai kegiatan belajar mengajar. Sebelum memulai kegitan yasinan bersama terlebih dahulu dibuka dengan Kultum yaitu kuliah tujuh menit yang dibawakan oleh siswa secara bergilir tiap minggunya dari kelas VI.a, VI.b dan VI.c.
Menurut Muhammad,S.Pd.I Jum’at (22,2) ”kegiatan yasinan ini merupakan suatu rutinitas yang dilakukan dan harus tetap dilaksanakan walaupun dan bagaimanapun keadaannya siswa-siswi SDN 1 Taliwang”. Guru yang mengajarkan bidang studi Agama ini mengharapkan, agar kegiatan yasinan ini bukan hanya sebatas dilaksanakan di sekolah saja tapi tetap juga diterapkan dirumah dan meyakini bahwa setiap sekolah pasti mempunyai suatu keinginan agar sekolahnya selalu mendapatkan perlindungan dan ridho dari Allah SWT dengan diadakannya kegiatan yasinan tersebut.
Dengan adanya kegiatan ini para siswa-siswa dapat mengambil hikmah dari kegiatan yasinan bersama tersebut. Setelah kegiatan yasinan selesai, dilanjutkan dengan doa bersama-sama, kemudian berakhir dengan bersalaman para dewan guru. Setelah itu baru siswa dan seluruh guru melanjutkan kegiatan belajar mengajar seperti biasanya

0 komentar:

Posting Komentar