Selasa, 14 Mei 2013

Kelas III"Program Renang



Taliwang, 13 Februari 2013
                Antrian panjang menyusuri jalan raya di ikuti oleh Kepala Sekolah Pak Mukhsen,S.Pd dan beberapa guru pendamping seperti Pak Khaeruddin,S.Pd, Muhammad, S.Pd.I, Dadang Linggarjati,S.Pd dan Mahmudin, S.Pd.
          Siswa kelas III hari ini mengadakan Program Renang di Hotel Grand Royal. Nah sebelum mulai renang Bapak Kepala Sekolah Mukhsen, S.Pd memberikan nasehat “ anak anak di wajibkan mematuhi perkataan Guru Olahraga selama proses Renang berlangsung agar keadaan semua siswa selama renang terjaga dengan baik, dan guru olahraga memegang peranan sangat penting dalam olahraga ini. 
Salah satu materi awal adalah pengenalan kolam renang, materi tersebut bertujuan sebagai  mereka mengetahui/memahami bagaimana keadaan kolam renang tersebut dan mereka tidak takut terhadap kolam renang tersebut.
Dalam proses pengenalan kolam guru menyuruh anak didiknya untuk mengelilingi kolam renang (bibir kolam) tersebut beberapa kali., setelah itu mereka diintruksi untuk menendang-nendang air dengan salah satu kakinya sambil masih berjalan mengelilingi kolam tersebut, setelah menendang air dengan satu kaki, mereka diintruksikan lagi memegang air dengan tangan sambil jalan kembali.
Setelah kedua kegiatan tersebut dilakukan kemudian anak didik disuruh masuk ke dalam kolam satu-satu dan berjalan dipinggir mengelilingi kolam juga. Agar mereka mengetahui bagaimana keadaan kolam tersebut.
Sebelum masuk ke dalam kolam renang, anak didik melakukan pemanasan dengan berlari kecil mengelilingi pinggir kolam, setelah itu anak didik melakukan pemanasan dan perenggangang otot yang dilakukan bersama pak Mahmudin, S.Pd.
Siswa laki laki memasuki kolam renang terlebih dahulu, sementara siswa perempan bermain di kolam yang dangkal. Siswa kelas III sangat antusias mengikuti program renang ini sampai renang usai.

0 komentar:

Posting Komentar