Selasa, 09 Oktober 2012



Taliwang, Juni-Juli 2012
Mereka adalah para siswa dari kelas 4 dan 5 SDN 1 Taliwang. Yang telah diberi bekal pelatihan Dokter kecil oleh pihak Rumah Sakit Umum Taliwang  selama sehari ( Mei 2012 ) di SDN 1Taliwang sendiri. Mereka mendapatkan materi dan latihan menjadi Dokter kecil yang nantinya bisa mereka terapkan di sekolah. Senyum bahagia dari raut wajah para peserta dokter kecil Nampak wajah kegembiraan akan menyandang predikat dokter kecil, karena siswa terpilihlah yang bisa menjadi dokter kecil itu.


Di SDN 1 Taliwang  mereka punya misi khusus yaitu, menyehatkan siswa-siswi SDN 1 Taliwang dan lingkungan sekitar dengan cara :
  • menjaga dan merawat lingkungan sekitar SDN 1 Taliwang menjadi bersih dan sehat
  • memberikan beberapa tips-tips unik pada siswa-siswi SDN 1 Taliwang agar dapat memiliki tubuh yang sehat mengamati dan menunjukkan beberapa kantin
  • sekolah yang memiliki makanan dan  jajanan yang bergizi dan sehat bagi para siswa
  • memberikan pelayanan status gizi siswa-siswi SDN 1 Taliwang
Dan masih banyak lagi beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan oleh para dokter kecil ini.
Mari kita intip bersama-sama apa saja sih kegiatan Dokter kecil ini ???


1.   Mengukur  dan menimbang berat badan
Mengukur dan menimbang berat badan merupakan program rutin bagi dokter kecil SDN 1 Taliwang, dari siswa kelas I sampai dengan kelas V. dengan melakukan kegiatan ini siswa dapat mengetahui berat dan tinggi badan mereka, dan bagi dokter kecil ini merupakan pengalaman dan tugas yang sangat menyenangkan.



0 komentar:

Posting Komentar